Memasuki New Normal, Yuk Ikuti Protokol Kesehatan Saat Berwisata di Serulingmas

Terhitung sejak tanggal 15 Juli 2020, Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas Banjarnegara dibuka dengan menerapkan simulasi protokol kesehatan. Sejak saat itu, Serulingmas bekerja sama dengan gugus tugas covid-19 Kabupaten Banjarnegara memantau aktivitas pengunjung yang datang ke Serulingmas. Untuk jumlah pengunjung dibatasi hanya 50% dari kapasitas pengunjung per hari.
Kemudian mulai tanggal 1 Agustus Serulingmas resmi dibuka kembali dengan protokol kesehatan. Sebelum memasuki area wisata Serulingmas, pengunjung diwajibkan untuk cek suhu tubuh terlebih dahulu. Selain itu pengunjung tidak dalam keadaan sakit dan apabila pengunjung dalam keadaan sakit atau suhu badan diatas 37,5⁰ pengunjung tidak diperbolehkan masuk. Kemudian cek suhu tubuh pengunjung wajib cuci tangan terlebih dahulu, wajib memakai masker dan juga tetap menjaga social distancing atau jaga jarak 1-2 meter selama di area wisata. Untuk batita, ibu hamil dan lansia juga belum diperkenankan masuk area wisata Serulingmas.
Ketentuan yang dibuat sesuai arahan pemerintah bertujuan menekan penyebaran virus covid-19 di area wisata dan menjaga keamanan serta kenyamanan pengunjung saat berwisata. Penerapan protokol kesehatan di area wisata ini diharapkan dapat menjadi kebiasaan baik untuk selalu menjaga kebersihan dalam segala hal.