Wajah Baru Serulingmas

BANJARNEGARA, Terhitung mulai 2 Januri 2018 TRMS Serulingmas mengalami pergantian pengelola, yang sebelumnya dikelola oleh UPT, kini menjadi Perusahaan Umum Milik Daerah (Perumda). Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mendorong agar Serulingmas dapat melakukan berbagai inovasi, tidak hanya menjadikan Serulingmas sebagai tempat wisata. Namun juga sebagai sarana edukasi dan konservasi satwa.

Oleh karena itu Minggu 25 Maret 2018 TRMS Serulingmas resmi melakukan launching brand baru menjadi Serulingmas Banjarnegara Interactive Zoo (Serulingmas BIZ). Konsep tersebut dibuat  untuk mengubah citra kebun binatang konvensional menjadi kebun binatang yang interaktif. Jadi pengunjung tidak hanya melihat satwa dari kejauhan namun diharapkan dapat berinteraksi langsung, memberi pakan satwa contohnya.

“Jadi wisatawan akan mendapatkan pengalaman baru dengan berinteraksi langsung dengan satwa yang ada di kebun bintang” ucap Direktur Serulingmas Banjarnegara Interactive Zoo, Lulut Yekti Adi yang juga menambahkan bahwa pihaknya ingin meningkatkan daya tarik Serulingmas dengan menjadikannya sebagai kebun binatang interaktif.

Selain rebranding, dihari yang sama Serulingmas juga membuka  wahana baru diantaranya Panahan Serulingmas, Zona Santai, dan juga Omah Terwelu.  Wahana tersebut dibuat sebagai langkah awal untuk mensukseskan konsep interaktif dan juga edukasi yang menjadi tujuan baru Serulingmas

Leave a Reply